IPTA dan ITMI Galang Bantuan Korban Bencana Alam di Mauk

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Des 2019 16:15 0 507 Ramzy

TANGERANG (SBN) – Ikatan Pemuda Tapos Tigaraksa (IPTA) menggandeng Intelektual Muda Indonesia (ITMI), menggelar aksi galang dana untuk korban bencana alam angin puting buliung di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, di Alun-alun Tigaraksa, Senin, 16 Desember 2019.

Perwakilan Intelektual Muda Indonesia (ITMI) Ahmad Rizki Faizal mengatakan, penggalangan dana ini membuat dirinya terbangun akan jiwa sosial dan kemanusiaa.

Menurutnya, tujuan dari penggalangan dana ini agar para masyarakat dapat membantu meringankan beban korban yang terkena bencana alam di wilayah Kecamatan Mauk.

“Sekitar kurang lebih 100 pemuda yang ikut menggalang dana yang tergabung dalam organisasi pemuda dan mahasiswa ITMI dan IPTA,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan yg dikirim itu terdiri dari makanan, baju, tas dan uang tunai. Ia berharap semoga yang diberikan dapat membantu korban yang terkena musibah.

“Rencananya setelah kegiatan ini dilakukan kita akan langsung mendonasikan kepada para korban. Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah,” imbuhnya

Sementara itu, Sopian Korlap IPTA mengungkapkan, melihat bencana itu membuat IPTA tergerak mengadakan galang dana ini karena peduli terhadap saudara-saudara yang terdampak bencana alam angin topan tersebut.

“Alhamdulillah teman-teman yang tergabung pada IPTA dan ITMI selalu antusias membantu turun ke lapangan,” ucapnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan banyak berterima kasih kepada masyarakat yang mau menyisihkan rezekinya untuk membantu korban bencana di Mauk, Kabupaten Tangerang.(Rls/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA