Pemkot Serang Siap Terapkan New Normal Secara Bertahap

Ramzy
28 Mei 2020 11:04
2 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — New Normal atau tatanan hidup baru yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19, kini menjadi pilihan bagi pemerintah. Berbagai persiapan New Normal tengah dilakukan pemerintah meski sejumlah indikator mengatakan Indonesia belum layak memasuki fase tersebut.

Pemerintah Kota Serang pun tengah bersiap untuk menerapkan tatanan hidup baru tersebut. Demikian dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari W Pamungkas.

“Untuk panduanya sudah ada dari kemenkes, kalau melihat dari panduannya Kota Serang sudah siap,” kata Hari, Rabu, 27 Mei 2020.

Untuk tatanan baru tersebut, lanjut Hari, Pemkot Serang akan melakukan beberapa fase sesuai arahan presiden. Polanya akan dilakukan Minggu per Minggu.

“Fase utama adalah pembukaan pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM) dan pasar tradisional, kemudian berlanjut pada fase berikutnya. Tetapi kami liat dulu fase pertama ini,” terangnya.

Baca Juga :

Sementara untuk kajiannya, akan melihat sesuai dengan kondisi. Namun begitu, kata dia, untuk saat ini Pemkot Serang masih mengacu pada detail dari peraturan kemenkes terkait panduan untuk antisipasi penanggulangan Covid-19 untuk instansi dan industri.

“Di situ ada beberapa standarisasi yang dilakukan terkait menuju new normal,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku pihaknya akan membahas lebih lanjut terkait rencana penerapan new normal tersebut.

“Akan dirapatkan dulu, hasilnya nanti diketahui setelah dirapatkan,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan