Pendaftar PPDB Online, Orang Tua Siwa Kerap Salah Pengisian Titik Koordinat Tempat Tinggal

Ramzy
10 Jun 2020 15:07
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Saat ini proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK tahun 2020 sedang berlangsung, namun yang membedakan dari tahun sebelumnya yaitu adanya penambahan pengisian titik koordinat untuk mengukur jarak tempat tinggal siswa.

“Bedanya di tahun ini saat pengisian pendaftaran online mencantumkan titik kordinat. Karena tidak diizinkan datang langsung ke sekolah,” ucap Ketua Panitia PPDB online SMAN 5 Kota Serang Wina Risanti, Rabu, 10 Juni 2020.

Ia menuturkan, kesalahan yang kerap dilakukan pendaftar adalah salah saat pengisian titik koordinat rumahnya.

“Saat pengisian kebanyakan tidak mencantumkan min (-), sehingga saat terbaca ada di Laut Cina. Ada juga yang pakai titik koordinat sekolah sehingga terbacanya nol (0), beratikan kalau 0 tinggalnya di sekolah,” terangnya.

Selain itu, pendaftar terkadang tergesa-gesa saat pendaftaran. Sementara terkait jaringan internet sampai dengan kemarin tidak ditemukan masalah atau keluhan dari pendaftar.

“Para siswa banyak yang mendaftar dari rumah masing-masing atau dilakukan di warnet. Jadi tidak terjadi kerumunan di lingkungan sekolah,” katanya.

Ia menambahkan, PPDB online di SMA Negeri 5 Kota Serang telah dibuka sejak 26 Mei lalu dan akan berakhir 27 Juni mendatang.

“Saat ini kuota peserta didik pada tahun ajaran baru sebanyak 390 dengan jalur zonasi 70 persen, afirmasi 15 persen, dan perpindahan orang tua 5 persen dan prestasi 10 persen. Sampai dengan kemarin pendaftar PPDB online di SMA Negeri 5 Kota Serang saat ini sudah mencapai  352 siswa,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan