Diduga Pelaku Begal, Kawanan Penjahat Dibekuk Anggota PMJ di Jalan Raya Tapos Tigaraksa

Redaksi
5 Nov 2020 16:16
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kawanan penjahat yang diduga begal dibekuk oleh anggota polisi berpakaian preman. Aksi penangkapan yang terjadi di kawasan Jalan Raya Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, itu terekam oleh ponsel yang dimiliki warga seorang warga. Akhirnya video tersebut menjadi viral di media sosial, pada Rabu, 5 November 2020.

Dalam video berdurasi 2 menit 6 detik tersebut terlihat sebuah minibus berwarna putih terparkir di sisi jalan. Sementara, tiga orang anggota polisi berpakaian preman, berusaha melumpuhkan satu orang yang diduga begal dalam posisi telungkup menggunakan helm berwarna merah.

Dalam video juga nampak seorang anggota polisi sedang berusaha melumpuhkan tersangka lainnya diantara dua unit sepeda motor yang tergeletak di tengah jalan. Aksi penangkapan ini pun menjadi tontonan warga dan para pengendara yang melintas.

“Begal, begal,” kata seorang warga yang merekam kejadian tersebut.

Usai dua orang yang diduga begal tersebut berhasil dilumpuhkan, petugas memasukkanya ke dalam mini bus. Terlihat sebuah senjata tajam dibawa oleh polisi yang diduga milik para tersangka.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa IPTU Edi Sumantri membenarkan ihwal aksi penangkapan kawanan penjahat tersebut. Ia mengungkapkan, para anggota polisi yang ada dalam video merupakan anggota dari Polda Metro Jaya.

“Itu pengembangan dari Polda Metro jaya Ndan. Penangkapan pelakunya. Di Tapos bukan TKP nya,” kata Edi Sumantri kepada SuaraBantenNews.

Meski demikian, kata dia, pihaknya belum bisa memastikan apakah benar kawanan penjahat tersebut ditangkap sebagai pelaku begal atau pelaku tindak kejahatan lain.

“Kita belum tau itu yang nanganin soalnya PMJ,” tandasnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan