Perekonomian Mulai Bangkit, Begini Cara Zaki Jaga Kesehatan Pedagang di Kabupaten Tangerang

Ramzy
16 Jun 2020 14:30
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pelaksanaan Pembatasan Wilayah Berskala Besar (PSBB) telah memasuki jilid IV. Pemkab Tangerang berupaya membangkitkan perekonomian, namun di sisi lain kesehatan pedagang harus terjaga.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi pasar tradisional dan modern untuk membagikan masker dan Face Shield serta mensosialisasikan protokol kesehatan. Bertempat di Pasar Tigaraksa dan Ciung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa, 16 Juni 2020.

Zaki mengatakan, pihaknya bersama seluruh elemen pemuda, mahasiswa, KNPI dan Ormas mengedukasi kembali masyarakat yang berada di tempat umum seperti pasar tradisional. Menurutnya, penularan Covid-19 di pasar dianggap cukup masif.

“65 persen penularan Covid-19 terdapat di pasar tradisional, tumpah dan modern,” ungkapnya.

Dalam aksinya, kata Zaki, seluruh elemen pemuda dan mahasiswa ikut bergerak bersama memberikan pendidikan kepada masyarakat. Diantaranya, lanjut Zaki, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengajak masyarakat untuk tidak keluar rumah jika memang tidak penting.

“Hal ini dilakukan agar perekonomian kita dibuka secara bertahap, namun kesehatan masyarakat bisa terjaga,” pungkasnya.

Menurut Zaki, pemerintah daerah tidak bisa bekerja secara sendiri, namun harus bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kita juga minta elemen masyarakat ini berani mendidik masyarakat lain yang ditemukan tidak memakai masker,” tuturnya.

Zaki menambahkan, terkait hal ini setiap pasar modern dan tradisional sudah disosialisasikan melalui camat lurah dan kepala desa setempat.

“Terutama pedagang asongan, kaki lima. Terutama pedagang makanan dan nasi,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan