Tak Kenal Lelah, Personel Polda Banten Terus Bantu Distribusikan Bantuan

Ramzy
9 Jan 2020 21:08
1 menit membaca

LEBAK (SBN) —Para personel Dit Samapta Polda Banten tak kenal lelah membantu pendistribusian bantuan ke lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Rabu (8/01/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, mengatakan bahwa 27 personel Dit Samapta Polda Banten yang dipimpin Kompol Heri Fitrianto terus membantu pendistribusian logistik dari ibu-ibu Sekretariat Kemenpan RB dan dari masyarakat lainnya kepada para korban banjir bandang dan longsong yang mengungsi di Desa Jati Luhur, Kecamatan Cipanas.

“Kami menyiapkan 2 unit kendaraan double cabin guna membantu pendistribusian logistik ke tempat pengungsian,” katanya.

Selain membantu mendistribusikan bantuan, para personel juga  melaksanakan trauma healing kepada anak-anak korban bencana di Desa Jati Luhur Kecamatan Cipanas dan kecamatan lainnya.

“Kami juga Melaksanakan trauma healing terhadap anak-anak setingkat SD agar dapat melupakan kejadian bencana banjir bandang yang terjadi agar psikologi anak dapat pulih dari pengalaman traumatis bencana banjir bandang,” Ujarnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan