Bangunan Eks-Puskeswan Bakal Dirombak Jadi Kantor Kelurahan Cigadung

Redaksi
15 Feb 2021 15:25
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) untuk meninjau bangunan bekas Puskeswan yang akan digunakan sebagai kantor Kelurahan Cigadung.

Kondisi bangunan Puskeswan memang rusak, tetapi ukurannya cukup luas untuk digunakan sebagai kantor kelurahan Cigadung.

“Kalau di sana (Kantor Kelurahan) lahannya sangat sempit, di sini (bangunan eks-puskeswan) lahannya luas. Saya minta Kadis PUPR segera mengondisikan untuk dilakukan rehab,” kata Sekda saat sidak ke lokasi di Kecamatan Karangtanjung, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, bangunan Kantor Kelurahan Cigadung saat ini sangat tidak layak. Lokasinya sangat sempit untuk digunakan sebagai kantor kelurahan.

“Kelurahan butuh lahan yang luas untuk pelayanan dan aula untuk digunakan musrenbangkel,” paparnya.

Menindaklanjuti instruksi Sekda Pery, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Asep Rahmat mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjutinya.

“Sesuai arahan dan petunjuk Pak Sekda, rehab gedung eks-Puskeswan segera direalisasikan karena gedung tersebut akan digunakan untuk pelayanan masyarakat,” kata Asep saat ditemui di lokasi.

Kata Asep, Kantor Kelurahan Cigadung saat ini mamang tidak layak dipakai. Selain bocor, lahannya  juga sempit.

“Kita langsung menurunkan tim survey dari DPUPR untuk menghitung berapa kebutuhan rehab. Setelah itu kami akan segera mengusulkan ke TAPD,” imbuhnya.

Masih kata Asep, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah biayanya lantaran masih menunggu tim survey.

“Tapi, insya Allah Maret kita sudah mulai mengerjakan. Anggrannya dari APBD. Kebetulan memang akan dilakukan refocusing, jadi tidak usah nunggu pergeseran anggaran,” pungkasnya.

Lurah Cigadung Irfan Timi Hanafi menjelaskan, bangunan Kantor Kelurahan Cigadung saat ini berukuran 5×8 meter.

“Untuk kelurahan tentu sangat sempit, di sini (bangunan eks-Puskeswan) luas bangunannya bisa mencapai 10×12 meter,” jelasnya. (Pan/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan