Rawan Ambruk, Pondasi Jembatan Penghubung 2 Lingkungan Terbelah

  • Whatsapp
Jembatan Cisalak, Pondasi Jembatan Cisalak, Rawan Ambruk, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini
Pondasi yang terbelah pada jembatan penghubung dua kampung di lingkungan Cisalak, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon (Foto dari warga untuk SuaraBantenNews)

CILEGON (SBN) — Pondasi jembatan penghubung dua kampung di lingkungan Cisalak, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, retak dan membahayakan pengguna. Akibatnya, kendaraan roda empat yang biasa melintas di jalur tersebut disetop dan harus menggunakan jalur alternatif.

Andi Salwani, Ketua RT 02/05 lingkungan Cisalak, membenarkan bahwa jembatan penghubung antara lingkungan Cisalak menuju lingkungan Selirit, Kelurahan Suralaya, retak dan menghawatirkan sehingga untuk sementara akses kendaraan roda empat yang biasa melewati jembatan tersebut ditutup.

Read More

“Yang jelas menghawatirkan. Kendaraan roda empat gak bisa lewat karena dikhawarkan ambruk,” katanya, Selasa (16 Februari 2021).

Retaknya jembatan tersebut baru diketahui pada pagi hari, Selasa (16 Februari 2021). Terlihat pondasi yang menempel pada struktur jembatan putus karena pondasi bagian bawah jembatan terkikis air. Akibatnya, pondasi tidak lagi menempel dan menahan jembatan.

Saat ditanya apakah persoalan tersebut sudah tersampaikan ke telinga lurah setempat,

Andi juga mengatakan dia sudah menyampaikan informasi ihwal jembatan itu melalui group RT/RW sehingga kemungkinan lurah setempat sudah mengetahui dan tinggal menunggu tindak lanjutnya saja.

Meski demikian, kata Andi, demi kepentingan bersama, dia dan warga akan memperbaiki meskipun secara swadaya karena jalur tersebut sangat dibutuhkan dan banyak dimanfaatkan warga sebagai jalan umum. (Wawan/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *