Rawan Ambruk, Pondasi Jembatan Penghubung 2 Lingkungan Terbelah

Joe
16 Feb 2021 13:58
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pondasi jembatan penghubung dua kampung di lingkungan Cisalak, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, retak dan membahayakan pengguna. Akibatnya, kendaraan roda empat yang biasa melintas di jalur tersebut disetop dan harus menggunakan jalur alternatif.

Andi Salwani, Ketua RT 02/05 lingkungan Cisalak, membenarkan bahwa jembatan penghubung antara lingkungan Cisalak menuju lingkungan Selirit, Kelurahan Suralaya, retak dan menghawatirkan sehingga untuk sementara akses kendaraan roda empat yang biasa melewati jembatan tersebut ditutup.

“Yang jelas menghawatirkan. Kendaraan roda empat gak bisa lewat karena dikhawarkan ambruk,” katanya, Selasa (16 Februari 2021).

Retaknya jembatan tersebut baru diketahui pada pagi hari, Selasa (16 Februari 2021). Terlihat pondasi yang menempel pada struktur jembatan putus karena pondasi bagian bawah jembatan terkikis air. Akibatnya, pondasi tidak lagi menempel dan menahan jembatan.

Saat ditanya apakah persoalan tersebut sudah tersampaikan ke telinga lurah setempat,

Andi juga mengatakan dia sudah menyampaikan informasi ihwal jembatan itu melalui group RT/RW sehingga kemungkinan lurah setempat sudah mengetahui dan tinggal menunggu tindak lanjutnya saja.

Meski demikian, kata Andi, demi kepentingan bersama, dia dan warga akan memperbaiki meskipun secara swadaya karena jalur tersebut sangat dibutuhkan dan banyak dimanfaatkan warga sebagai jalan umum. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan