PPDB Daring untuk SD Dibuka Selama Seminggu: 11–17 Juni 2020

Joe
11 Jun 2020 17:36
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang mulai hari ini, Kamis (11 Juni 2020), memulai penerimaan peserta didik baru secara daring (online) untuk jenjang pendidikan sekolah dasar tahun ajaran 2020/2021.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memantau langsung pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara daring di SDN Sukasari 4 dan 5 di Jl. Moch Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orang tua telah dibuka pada hari ini. Saya minta pada seluruh calon wali murid agar memberikan data yang valid agar kami dapat melayani dan melakukan proses PPDB online ini dengan baik,” kata Arief.

PPDB daring yang dibuka mulai hari ini dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau ppdb.tangerangkota.go.id atau melalui aplikasi Tangerang LIVE.

PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orang tua berlangsung hingga tanggal 12 Juni 2020, sedangkan jalur zona lingkungan sekolah, wilayah, antarwilayah, dan zona luar Kota Tangerang akan dibuka mulai 15 Juni hingga 17 Juni 2020.

Selain memantau pelaksanaan PPDB daring, Arief juga mengecek kesiapan sekolah untuk memberlakukan protokol kesehatan di sekolah selama masa PPDB berlangsung.

“Masih dalam masa pandemi Covid-19, semuanya harus tetap waspada dan tetap menjaga jarak, termasuk guru yang bertugas harus terus menerapkan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk lingkungan sekolah, rajin mencuci tangan, dan hal lainnya yang berkaitan dengan PHBS [pola hidup bersih dan sehat],” tutup Arief. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan