Jalan Raya Pemda dan Kawasan Citra Raya Disemprot Disinfektan

Ramzy
24 Mar 2020 12:30
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Tiga unit Mobil AWC yang terdiri dari dua mobil milik Polda Banten dan satu mobil milik Polresta Tangerang disiapkan guna penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini berlangsung mulai dari Puspemkab Tangerang, Jalan Raya Pemda hingga Kawasan Perumahan Citra Raya baik di Kecamatan Cikupa maupun Panongan, Selasa, 24 Maret 2020.

Kapolresta Tangerang, Ade Ary Syam Indradi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di area umum yang dilewati masyarakat.

Penyemprotan ini dianggap cukup efektif, karena mobil yang digunakan memiliki metode yang dapat menyebarkan cairan disinfektan secara optimal.

“Semoga ini dapat membatu memperkecil penyebaran dan memutus mata rantai virus corona,” ujarnya, Selasa, 24 Maret 2020.

Ia menambahkan, setiap mobil berisi 6.000 liter air, yang dicampur cairan disinfektan sebanyak 40 liter yang diracik sendiri.
“Kami berharap masyarakat juga dapat berperan serta dan aktif meningkatkan kebersihan dan kesehatan,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Ade, pihaknya juga mensosialisasikan maklumat Kapolri dalam mempertimbangkan situasi naaional saat ini dan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kapolri mengimbau kepada masyarakat umum agar tidak berkumpul di kerumunan dengan alasan apapun,” ujarnya.

Lokasi penyemprotan dipilih pada sepanjang jalan pemda dan alun-alun pemda, perumahan Citra Raya Cikupa dan Panongan. Karena menurutnya, disana banyak populasi masyarakat yang berkumpul dari berbagai daerah.

“Semoga ini dapat membantu,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan