Honorer Kelurahan Kota Serang Mengeluh: Hampir 3 Bulan Belum Digaji

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Terkini, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Terkini, Berita Serang Hari Ini: Honorer Kelurahan Kota Serang Mengeluh: Hampir 3 Bulan Belum Digaji
Ilustrasi: cadiak.id

SERANG (SBN) — Pegawai honorer kelurahan di Kota Serang sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, Rabu (24/3/2021) atau sudah hampir 3 bulan belum menerima gaji.

“Sejal awal tahun 2021 Sampai detik ini honor belum keluar. Berarti dari Januari sampai Maret,” ucap Ketua Paguyuban Staf Honorer Kelurahan (PSHK) Kota Serang, Sapta Mulyana saat dikonfirmasi.

Read More

Dia menjelaskan, hingga saat ini belumnada kejelasan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terkait kapan honor pegawai kelurahan tersebut akan turun.

“Kalau datang langsung ke BPKAD memang belum, tapi kami sudah mengadukan ke kelurahan dan disambungkan ke kecamatan. Tapi sampai sekarang masih belum ada kejelasan,” katanya.

Sapta menerangkan bahwa jumlah pegawai honorer di kelurahan se Kota Serang mencapai 371 dari 67 kelurahan se Kota Serang.

“Saya tidak tau apakah yang belum gajihan hanya honorer kelurahan atau apakah semuanya,” ungkapnya.

Dia mengaku, para honorer sangat menunggu turunnya gaji tersebut, pasalnya mereka sangat membutuhkannya.

“Sekalipun tidak besar, tapi itu sangat berarti bagi kami, apalagi di masa pandemi covid-19 ini,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya akan melakukan audiensi dengan pihak-pihak terkait agar honor mereka cepat dicairkan.

“Saya berharap di akhir maret ini atau awal april honor sudah dicairkan, karena memang kami sangat membutuhkannya,” katanya.

“Mudah-mudahan pemangku kebijakan atau Pemkot mengambil tindakan untuk kita ini,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *