Sekda Kab. Tangerang Buka Pelatihan Kerja Gelombang Ke-3

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Sekda Lantik FKLPID dan Buka Pelatihan Kerja Gelombang Ke-3

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melantik Pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) sekaligus membuka Pelatihan Kerja gelombang ketiga, pelatihan dilakukan di Balai Latihan Kerja Kabupaten Tangerang Kecamatan Jayanti. Selasa, 7/09/2021.

Sekda menjelaskan dengan adanya program pelatihan ini, dalam momentum ini, pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberi kesempatan kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan di wilayah industri.

Read More

“Ini upaya Pemkab Tangerang meningkatkan SDM melalui pelatihan, keterampilan, kemampuan, serta kompetensi di tengah pandemi Covid-19,” kata Sekda Maesal Rasyid.

Program ini merupakan salah satu bagian upaya supaya Pemerintah Daerah bersama Forum Komunikasi Pelatihan dan pimpinan perusahaan untuk bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan untuk mengetahui SDM seperti apa yang diperlukan perusahaan.

“Program ini sudah bekerjasama dengan 20 perusahaan, dan tidak menutupi kemungkinan untuk bekerjasama dengan perusahaan perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar sekda.

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Beni Rahmat, SH mengungkapkan bahwa pelatihan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menyiapkan SDM yang kompetitif dan benar-benar siap, sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan perusahaan.

“Pelatihan ini rutin dilaksanakan, tahun ini ada 4 gelombang, saat ini ada 176 orang yang dilatih dan diberikan materi-materi sesuai dengan qualifikasi yang telah ditetapkan perusahaan”, jelas Beni.

Sementara itu, Wahyu (19) warga Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa yang mengikuti program pelatihan mengatakan, dengan adanya program ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas serta jenjang karir yang lebih baik.

“Program ini sangat membantu masyarakat bukan hanya dalam meningkatkan kualitas, melainkan juga memberikan manfaat secara umum terutama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan spesifikasi dunia kerja,” tutur Wahyu.

Dengan adanya program tersebut saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang serta mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mengikuti program lembaga pelatihan di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya pelatihan kerja, saya berterimakasih kepada Pemkab Tangerang yang memfasilitasi kita semua untuk memperoleh keahlian di dunia kerja,” tuturnya. (Ris)

Wartawan

Related posts