Puluhan Kerajaan Sedunia akan Kirab Budaya di Banten

Joe
9 Apr 2021 17:33
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Puluhan Kerajaan dari berbagai daerah di Nusantara dan dunia akan berkumpul untuk melakukan Kirab Budaya di Kesultanan Banten dalam kegiatan yang bertajuk “Kirab Budaya Kerajaan Dunia 2021” yang akan digelar 22 hingga 28 Juli 2021.

Menurut Ketua Panita Pelaksana Kirab Achmad Maulidin N., hajatan ini dilatarbelakangi rasa prihatin dengan kondisi sekarang ketika antarmasyarakat saling menghujat seolah tidak punya akar budaya leluhur yang damai.

“Sekarang ini kita mudah sekali saling hujat. Saling bermusuhan. Konflik. Seolah olah mereka mereka itu tidak memiliki budaya leluhur yang santun dan damai,” kata Achmad di Kesultanan Banten, Jumat (9/4/2021).

Budi pekerti leluhur yang santun harus ditanamkan kepada semua orang. Terutama para generasi muda yang merupakan kaum milenial penerus bangsa nanti.

Kirab kerajaan dunia sendiri rencananya dilakukan selama sepekan lebih bertempat di Kesultanan Banten. Selain parade budaya, dalam kirab ini akan dilakukan juga pameran makanan tradisional khas kerajaan masing masing, cinderamata, serta seminar untuk penguatan pemahaman soal kerajaan dunia.

“Makanan tradisional itu akan kita gratiskan bagi pengunjung,” ucap Azanil Kelana, Sekretaris Panita Kirab Budaya, seraya menambahkan bahwa kerajaan dari luar negeri yang diundang termasuk Kerajaan Inggris, Belanda, Malaysia, dan Afrika. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan