Baksos Ala LMP, 63 Anak Yatim Bebas Memilih Baju Lebaran di Ramayana Cilegon

Joe
22 Apr 2021 14:49
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Berangkat dari sekitar Masjid Sumpah Teratai Udik, Lingkungan Kenanga, Kelurahan Masigit, Ormas Laskar Merah Putih bersama Paguyuban Mudawwamah sengaja mengawal 63 anak yatim dan piatu untuk berbelanja pakaian lebaran di Ramayana Cilegon, Kamis (22 April 2021).

Ketua LMP Kota Cilegon Tatang Tarmizi mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk bhakti sosial organisasi, sekaligus merupakan rencana yang telah di atur Allah, agar anak-anak yatim dan piatu itu bisa berbelanja baju lebaran tahun ini di Ramayana Cilegon melalui tangan LMP dan Paguyuban Mudawwamah.

Alasan mengapa mereka berangkat dari sekitar Masjid Sumpah Teratai Udik adalah, bahwa kegiatan tersebut diinisiasi oleh mitra organisasi LMP, yakni Paguyuban Mudawwamah.

“Yang menginisiasi ini kan teman dari Paguyuban, kita hanya membantu saja, akomodasi sudah kita siapkan, termasuk uang saku sudah diberikan.” katanya, di lokasi belanja.

Tampak puluhan anak yatim dengan senyum ceria memasuki tempat belanja yang mana jarang mereka sambangi. Kendati demikian untuk mengontrol belanja anak-anak tersebut, LMP menyiapkan tim panitia untuk mengawal kebutuhan belanja mereka.

“Untuk belanja mereka diberikan kebebasan memilih, panitia hanya menentukan nominalnya saja.” ungkapnya.

Mengapa Ramayana menjadi tujuan anak-anak belanja, lantaran LMP ingin menyuguhkan suasana baru terhadap mereka.

“Bagi anak-anak yang memiliki orang tua lengkap dan ekonomi cukup, bisa dua kali seminggu ke Ramayana. Tapi bagi anak-anak yatim itu sesuatu yang luar biasa, atas dasar itulah inisiasi kegiatan ini dilakukan.” tutupnya. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan