Wali Kota Resmikan Pojok Baca di SDN Periuk Jaya Permai

Ramzy
14 Feb 2020 18:50
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Dinas Pendidikan Kota Tangerang resmi meluncurkan pojok baca guna meningkatkan budaya literasi dan kompetensi bagi para siswa dan warga di lingkungan sekolah di komplek SDN Periuk Jaya Permai, Jumat, 14 Februari 2020.

Pojok baca tersebut diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia.

Kapala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan, pojok baca ini merupakan salah satu upaya untuk memacu anak-anak agar memiliki semangat serta kemauan untuk membaca agar dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasannya di era globalisasi 4.0 saat ini.

“Dengan memfasilitasi sekolah lewat pojok baca dan lab komputer agar anak-anak Kota Tangerang menjadi lebih maju,” ucapnya.

Masyati juga mengungkapkan selama tahun 2019 pihaknya sudah memfasilitasi 64 pojok baca dan 50 Lab Komputer sekolah di wilayah Kota Tangerang.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap dengan upaya tersebut semoga dapat meningkatkan kompetensi siswa.

“Sehingga mereka nantinya memahami perkembangan teknologi lebih baik dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang yang maju dan berdaya saing,” kata Arief.

Ia menegaskan dalam waktu 2 tahun dia akan membangun pojok baca dan lab komputer di seluruh sekolah baik negeri atau swasta di Kota Tangerang.

“Selain pojok baca kita juga akan bangun tempat baca di taman-taman, perkampungan serta ruang publik,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan