Kepala UPTD Pasar Kranggot Minta Keamanan Ditingkatkan Setiap Menjelang Hari Besar

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Kepala UPTD Pasar Kranggot Minta Keamanan Ditingkatkan Setiap Menjelang Hari Besar
Kepala UPTD Pasar Kranggot saat wawancara (Wawan/SuaraBantenNews)

CILEGON (SBN) — Kepala UPTD Pasar Kranggot Cilegon Aceng Syafrudin mengatakan terdapat laporan peristiwa kehilangan sejak H-7 menjelang Idulfitri kemarin. Demikian disampaikan di kantor UPTD, Senin (17 Mei 2021).

“Ada beberapa laporan dari warga terkait kehilangan barang bawaan. “ ujar Aceng di ruangannya.

Read More

Laporan kehilangan yang diterima UPTD dari keamanan pasar antara lain sebuah dompet berisi uang dan dokumen penting, ponsel, dan surat gadai emas.

Menindaklanjuti laporan itu, pihak UPTD melaporkan kepada Kepolisian Sektor Cilegon melalui Polmas untuk mengungkap apa penyebab peristiwa tersebut.

Saat ini jumlah petugas keamanan pasar ada 30 orang. Sebelumnya, petugas keamanan hanya berjumlah 15 orang. Penambahan tenaga keamanan sebanyak 15 orang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian lantaran sudah 2 tahun berjalan hanya memiliki 15 orang.

Meski demikian, Aceng mengklaim bahwa laporan warga pada bulan Ramadan lebih sedikit dibanding tahun ini.

“Tahun ini hanya beberapa laporan saja, kalau tahun lalu sampai 10 laporan,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Aceng berharap petugas keamanan yang bertugas perlu lebih aktif lagi dalam memantau, menerima laporan serta menindaklanjuti pelaporan itu, baik laporan dari masyarakat pembeli maupun pedagang.

Selain itu, sinergi bersama kepolisian dan TNI perlu terus dijaga karena keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya lingkungan pasar, menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa karena sejak tiga bulan lalu telah bersama-sama menekan terjadinya tindak kriminal di Pasar Kranggot. Dan untuk petugas keamanan diharap lebih meningkatkan pengawasannya,” tutupnya. (Wawan)

Wartawan

Related posts