Pihak Giant Tidak Koordinasi, Kata Camat Serang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini
Camat Serang Farach Fachri (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Diberitakan sebelumnya, Giant Extra Serang yang berada di Cipare membuka diskon besar-besaran. Akibatnya menimbulkan kerumunan di pintu masuk dan terjadi kemacetan di jalan depannya.

Camat Serang, Farach Richi mengatakan, pihak ritel atau super market tidak melakukan koordinasi dengan instansi pemerintahan.

Read More

“Makanya saya tegur, karena sama sekali tidak ada koordinasi dengan instansi, baik pemerintah, polisi, atau TNI. Mereka hanya memberikan pemberitahuan dan kami antisipasi ke sini,” ucapnya di sela-sela tinjauannya, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, pihak Giant dalam membuka diskon besar-besaran tersebut seharusnya berkoordinasi jauh-jauh hari, sehingga pihaknya dapat mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan.

“Konsepnya enggak jelas ini, terus saya lihat ada banyak kerumunan dan saya tegur, karena menimbulkan kerumunan,” katanya.

“Makanya saya minta sebelum adanya promosi, koordinasi dengan pemerintah daerah konsepnya seperti apa. Kan ada satgas covid-19 kecamatan atau kota, jadi kan kami bisa lihat. Presentasi dulu,” katanya.

Farach menambahkan, kalau bisa promonya ditunda hari ini, sampai mereka jelas konsepnya seperti apa. Karena di medsos itu mereka hanya menyampaikan jual habis sampai akhir Juli.

“Tapi kan harusnya enggak kayak gini. Pada intinya kami tidak melarang untuk berusaha, yang pasti diharapkan di masa pandemi ini bersama-sama menjaga,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts