Rafael Kristofurus, Pelajar Asal Tangerang Wakili Indonesia pada Olimpiade Matematika Internasional di India

Ramzy
4 Sep 2019 17:52
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Rafael Kristofurus, pelajar kelas IX asal SMP Panabur Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, mewakili Indonesia untuk ikut dalam Olimpiade Matematika Internasional yang dilaksanakan pada 13-14 Oktober 2019 mendatang di India.

Sebelum terbang ke India, Rafael akan menjalani proses karantina selama 1 bulan oleh tim dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di daerah Bogor. Rafael mengatakan, sebelum mengikuti Olimpiade Matematika di India, dirinya sudah pernah mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

“Bahkan dalam kegiatan sejenis olimpiade saya sampai Thailand,” kata Rafael saat berada di Gedung Bupati Tangerang, Rabu (4/9/19).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku bangga dengan terpilihnya Rafael Kristofurus yang asal Kabupaten Tangerang untuk mewakili Indonesia dalam Olimpiade Matematika di India.

“Bangga masyarakat Kabupaten Tangerang atas prestasi Rafael yang akan mengibarkan merah putih di tanah Hindustan pada Oktober mendatang,” kata Zaki.

Menurut Zaki, sebagai bagian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tangerang  yaitu pendidikan cerdas, keberhasilan Rafael harus ditindaklanjuti Dinas Pendidikan untuk mendistribusikan keberhasilan itu ke sekolah lain di Kabupaten Tangerang.

“Sebagai Tangerang Cerdas, maka perlu ditransformasikan kepiawaian Panabur dalam mencetak generasi handal dan pintar serta berdaya saing dalam prestasi ini,” tukas Zaki. (Rls/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan