Dana Bankeu Kota Serang Sudah Paling Kecil, Dipotong Pula Rp15 Miliar

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Dana Bankeu Kota Serang Sudah Paling Kecil, Dipotong Pula Rp15 Miliar
W. Hari Pamungkas, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Serang (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Kota Serang mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) dari Provinsi Banten di tahun 2021 ini senilai Rp40 miliar. Jumlah tersebut merupakan jatah paling kecil jika dibandingkan dengan 7 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten.

Akan tetapi, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Serang W. Hari Pamungkas mengaku bahwa bankeu dari pemprov tersebut dipotong Rp15 miliar.

Read More

Pemotongan itu diketahui setelah Pemkot Serang menerima surat kedua Gubernur Banten terkait alokasi bankeu yang akan diberikan.

“Ada surat pertama yang dikirimkan Gubernur Banten dan tertulis bahwa bankeu untuk Kota Serang itu sebesar Rp40 miliar. Namun, kemudian datang lagi surat kedua yang merevisi nominal bankeu yang kami terima menjadi hanya sebesar Rp25 miliar,” ujarnya, Kamis (19/8/2021).

Hari mengaku tidak mengetahui secara persis alasan Pemprov memotong jatah bankeu untuk Kota Serang itu.

“Namun, yang jelas, dampak dari perubahan kebijakan itu tidak menutup kemungkinan kami harus kembali melakukan refocusing anggaran yang keenam kalinya,” jelasnya.

Wali Kota Serang mengaku pasrah dengan pemotongan tersebut meskipun dia berharap tidak ada pemotongan.

“Saya kira kita ngikuti saja daripada tidak ada. Keinginan besarnya tidak dipotong, tapi bagaimana lagi? Keadaannya kayak gitu,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts