Benyamin Sebut Tangsel sebagai Kota Terbesar Kedua dalam Vaksinasi di Banten

2 menit membaca

TANGSEL (SBN) — Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bersama Ketua PMI Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Gedung PMI Kota Tangsel, Jumat (8/10/21).

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan itu menyediakan 350 dosis vaksin Sinovac untuk dosis satu dan dua.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Tangsel, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari Ini: Benyamin Sebut Tangsel sebagai Kota Terbesar Kedua dalam Vaksinasi di Banten

Dalam sambutannya, Benyamin menyampaikan bahwa sampai dengan tanggal 7 Oktober 2021 vaksinasi di Kota Tangerang Selatan sudah mencapai 72,3 persen dari target 1.073.266 jiwa. Dengan jumlah itu Kota Tangerang Selatan menjadi Kota kedua dengan jumlah vaksinasi terbesar di Banten setelah Kota Tangerang.

“Adanya sentra vakinasi di PMI ini akan menambah target pencapaian vaksinasi di Kota Tangerang Selatan,” ungkap Benyamin

Benyamin juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga diri dari penyebaran covid-19 dengan dua cara, yaitu mengikuti vaksinasi dan memakai masker.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap sentra vaksin yang didirikan di gedung PMI Tangsel ini dapat menjadi sebuah alternatif bagi masyarakat yang hendak divaksinasi.

“Agar dapat melakukan percepatan program vaksinasi hingga 100 persen, baik dosis pertama maupun juga yang kedua. Tentu ini adalah bagian dari alternatif yang tujuannya adalah percepatan, untuk bisa tercapai herd immunity,” jelas Airin.

Ia melanjutkan, pelayanan vaksinasi di gedung PMI Tangsel ini juga sangat mudah untuk diikuti oleh masyarakat. Tak ada persyaratan khusus, melainkan hanya dengan menunjukkan KTP.

Pelayanan vaksinasi ini juga berlaku bagi masyarakat yang memiliki domisili di luar wilayah Kota Tangsel.

“Nanti juga ada rencana untuk melaksanakan mobile vaksin. Tadi kami sempat diskusi sekilas yang nanti akan ditindaklanjuti oleh pengurus PMI yang lain,” pungkasnya. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan