Cari Bibit Atlet, Yayasan Tadama Gelar Turnamen Bulutangkis

Ramzy
26 Okt 2019 17:58
1 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Yayasan Talenta Muda Pertama (Tadama) menggelar turnamen bulutangkis tingkat Kabupaten Tangerang di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Kepala Sub Bidang Peningkatan Mutu Wasit dan Juri pada Kementerian Pemuda dan Olahraga Ian Nur Sholihin yang membuka turnamen mengatakan, kompetisi olahraga harus lebih sering diselenggarakan baik oleh pemerintah ataupun elemen masyarakat.

Dengan begitu, kata dia, perkembangan olahraga seperti bulutangkis dapat terus berjalan dan semakin produktif. Tanpa adanya turnamen, kata dia, calon-calon atlet yang sebenarnya berbakat tak akan memiliki ruang mengembangkan talenta.

“Saya berharap, kegiatan seperti yang digaler Tadama ini terus berlanjut dan menjadi stimulus bagi para calon atlet,” kata dia.

Dia juga menyebut, kejuaraan olahraga dapat berdampak positif pada generasi muda. Karena dapat turut membantu generasi muda menjauhi narkoba dan perilaku negatif lainnya.

Kepala Seksi Pelajar dan Prestasi pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang Mujianto menyambut baik gelaran turnamen itu. Dia mengapresiasi inisiatif elemen masyarakat untuk turut berperan dalam memajukan olahraga dalam hal ini di Kabupaten Tangerang.

Dia berharap, kegiatan serupa dilaksanakan elemen masyarakat lain khususnya komunitas olahraga. Sehingga dapat dijadikan sarana mencari bibit-bibit berbakat.

“Kegiatan ini dapat membantu memunculkan bibit-bibit atlet olahraga,” ucap dia. (Sadi/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan