Restoran The Surosowan Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Kuliner di Cilegon

Joe
17 Nov 2021 11:53
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — The Royale Krakatau Hotel and Convention Cilegon, hotel di bawah naungan PT Krakatau Sarana Property (KSP), hari ini, Rabu (17/11/2021) resmi mengoperasikan restoran barunya, yang diberi nama ‘The Surosowan’.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Property (KSP) Ridi Djajakusuma mengatakan, Restoran The Surosowan sudah dibuka untuk umum, dengan sistem trail.

Restoran The Surosowan merupakan rebranding dari restoran sebelumnya yang bernama The Sapphire.

Direktur Utama PT Krakatau Sarana Property (KSP) Ridi Djajakusuma mengatakan, pihaknya melakukan renovasi interior Restoran The Sapphire hampir secara menyeluruh, dan mengganti nama Restoran The Sapphire menjadi The Surosowan.

“Ini bukan berarti yang dulu ‘The Sapphire’ jelek, tidak. Hanya kita management ingin memperbaiki menjadi lebih baik, kita duduk bareng, kita konsepin, kita sayembarakan, akhirnya keluarlah nama The Surosowan,” ujar Ridi kepada di sela-sela syukuran soft launching.

Ia melanjutkan, The Surosowan diambil dari nama kraton Kesultanan Banten, yakni Kraton Surosowan. Dalam penyematan nama ‘Surosowan’ untuk dijadikan nama restoran milik Hotel The Royale Krakatau, pihaknya sudah meminta izin kepada pewaris atau keturunan Kesultanan Banten.

“Kita sudah minta izin langsung, kita sowan ke Banten Lama, dan Alhamdulillah diizinkan. Lalu kita siapkan menu-menu baru, dan menjadi signature untuk Restoran The Surosowan ini,” ungkap Ridi.

Pria yang murah senyum ini melanjutkan, di The Surosowan, tidak hanya tersedia Indonesian food atau makanan Indonesia saja. Tetapi juga ada Asian Food, dan American Food.

“Kita datangkan langsung chef yang sudah malang melintang di perhotelan bintang 4 dan bintang 5, ada Chef Andri, dia dan timnya yang konsep semua makanan di sini, kita jamin spesial dan nikmat menunya,” tuturnya.

Ridi menambahkan, mulai 16 November 2021, Restoran The Surosowan sudah buka dengan sistem trail. Dan pada petengahan Desember 2021 mendatang akan dilakukan grand launching, dan akan diresmikan oleh Pimpinan PT. Krakatau Steel Tbk.

“Kita sih inginnya nanti diresmikan oleh Menteri Pariwisata RI, kita sedang mengupayakan minta jadwal Menparekraf untuk hadir,” ucapnya.

Ridi berharap, Restoran The Surosowan ini tidak hanya menjadi tempat makan bagi orang banyak, tetapi bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Rury (GM The Royale Krakatau Hotel) dan tim, chef dan lainnya. Saya ingin ini jadi destinasi, kalau orang main ke Cilegon belum mampir ke Surosowan, belum sah Cilegonnya,” tutup Ridi. (hrs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan