HMPB Pandeglang dan Rumah Pintar Cabang Serang Gelar Bina Desa di Kertasana Pandeglang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Hari Ini, Berita Banten Terbaru, Pandeglang, Pandeglang Hari Ini, Pandeglang Terbaru, Peristiwa, Peristiwa Hari Ini, Peristiwa Terbaru, Berita Viral, Berita Viral Hari Ini, Berita Viral Terbaru: HMPB Pandeglang dan Rumah Pintar Cabang Serang Gelar Bina Desa di Kertasana Pandeglang

PANDEGLANG (SBN) — Himpunan Mahasiswa Peduli Banten Cabang Pandeglang (PC HMPB Pandeglang) dan Rumah Pintar Cabang Serang (PC RP Serang) satukan kolaborasi dalam rangka acara Bina Desa di Desa Kertasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang Banten.

Acara Bina Desa tersebut mengusung tema “Menanamkan Rasa Kepedulian Mahasiswa dan Menciptakan Lingkungan Desa yang Bersih, Sehat, serta Sadar Akan Pentingnya Pendidikan di Era Pandemi”.

Read More

Ketua HMPB Pc Pandeglang mengatakan, Kegiatan Bina Desa ini berlangsung selama satu bulan dengan timeline setiap hari sabtu dan minggu, kata,” Firman Nur’wahid kepada awak media Rabu, (30 Desember 2021).

Ia juga menjelaskan ada 4 program unggulan yang berhasil direalisasikan kemasyarakat.

Program minggu pertama saya dan kawan-kawan menggelar kegiatan KBM kepada anak-anak desa, kemudian minggu kedua program cek kesehatan dan pengobatan gratis oleh kawan-kawan HMPB maupun RP dengan dibantu tim kesehatan desa setempat.

Lanjut Firman Nur’wahid, sedangkan minggu ketiga program ramah lingkungan dan di akhir acara minggu keempat kami tutup dengan santunan yatim dan dhuafa di Desa Kertasana, terangnya,” ketua Umum Pc HMPB Pandeglang.

Dikri Firdauas Ketua RP PC Serang mengucapkan rasa syukur dan harapan

Alhamdulillah Bina desa telah terlaksana selama bulan desember ini, di penghujung akhir tahun 2021 kita sebagai pemuda menutup aktivitas dengan kegiatan yang baik dan mudah²an bermanfaat.

Saya berharap kegiatan ini bisa menginspirasi para pemuda khususnya mahasiswa untuk lebih peka dengan keadaan lingkungan sekitar, tutup,” Dzkri Firdaus.

Wartawan

Related posts