Asah Kemampuan Siswa, Pemkab Serang Gelar “Bintang Sains”

Ramzy
21 Jan 2020 09:38
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Untuk melatih anak-anak sekolah di Kabupaten Serang agar mempunyai daya juang yang tinggi, jujur, sekaligus mengasah kemampuan selama belajar di sekolah, Pemerintah Kabupaten Serang menggelar acara “Bintang Sains”.

“Kompetisi bidang ilmu pengetahuan sangat penting untuk pembentukan karakter anak-anak Kabupaten Serang,” ucap Bupati Serang Tatu Chasanah saat membuka “Bintang Sains” yang digelar di Gedung PGRI Kecamatan Mancak, Senin (20 Januari 2020).

Tatu juga berpesan, kegiatan tersebut bukan ajang untuk berlomba menjadi juara, akan tetapi harus dijadikan bahan evaluasi anak didik dalam mencapai cita-cita yang tinggi.

“Di sisi lain juga sebagai ajang silaturahmi karena para siswa bertemu teman-teman dari sekolah lain,” ucapnya.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, jumlah peserta “Bintang Sains 2020” ini sekitar 7.000 peserta. Jumlah tersebut terbagi beberapa tahap dan kelompok. Di Kecamatan Mancak untuk kelompok SD dari Kecamatan Cinangka, Anyer, dan Gunungsari.

“Untuk pembukaan kita konsentrasi peserta dari Kecamatan Mancak. Siswa yang mengikuti 28 peserta, untuk setiap kecamatan akan di pilih 10 peserta. Artinya nanti akan ada 290 peserta yang masuk final dari 29 kecamatan,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan