Ratusan Santri Banten Demo, Desak Soharso Monoarfa Mundur Dari Ketua Umum PPP

Redaksi
29 Agu 2022 17:06
2 menit membaca

SERANG (SBN)–Ratusan santri yang mengatasnamakan Aliansi Santri Banten menggelar demonstrasi di depan Kantor DPW PPP Banten, Kota Serang, Senin (29/8/2022).

Mereka mendesak Suharso Monoarfa untuk mundur dari jabatan Ketua Umum PPP. Hal itu buntut ucapan Suharso Monoarfa terkait ‘amplop kiai’ pada acara Pembekalan Antikorupsi Politik Cerdas Berintegritas yang diselenggarakan KPK pada 15 Agustus 2022 lalu.

Koordinator Aksi, Haris Munandar mengatakan, masa aksi menuntut Soharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP untuk segera diproses dan diadili, karena telah mendistorsi marwah pesantren dan kyai.

“Aliansi santri Banten meminta agar Monoarfa segera dijerat dengan undang-undang ITE, karena terjadi ujaran kebencian disana,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga meminta agar Monoarfa segera mohon maaf pada kiai di seluruh Nusantara karena ini sudah mencederai, melukai seluruh kiai yang ada di Nusantara.

“Saya juga menghimbau pada Presiden untuk pertimbangkan posisi Monoarfa di kabinet,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin yang menemui pedemo memastikan aspirasi para ulama dan kiai dalam aksi tersebut akan disampaikan ke DPP PPP di Jakarta.

“Tapi saya meminta para ulama dan kiai untuk melihat video pidato Suharso Monoarfa secara utuh, sehingga mengetahui maksud dan tujuan dari Ketua Umum PPP berbicara seperti itu,” katanya.

Subadri juga meminta ulama dan kiai tidak mudah terprovokasi dengan isu yang beredar luas. Terlebih, PPP dianggapnya tidak bisa lepas dari kiai, ulama dan santri.(end)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan