Gapensi Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan SPSE

Ramzy
27 Mar 2019 15:12
1 menit membaca

TANGERANG – Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Tangerang, menggelar pelatihan layanan pengadaan secara elektronik pada Rabu (27/3/2019), di Ara Hotel Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua.

“Acara ini sebagai bentuk transformasi pengadaan yang masih menggunakan manual menjadi elektronik melalui SPSE versi 4.3,” kata Ketua BPC Gapensi Kabupaten Tangerang Eka Bayu.

Ia mengaku, acara seperti ini sangat penting bagi penyedia untuk mengetahui perkembangan penggunaan teknologi dalam proses lelang yang berkembang saat ini.

“Sosialisasi ini digelar dengan tujuan untuk mempercepat proses lelang sehingga lebih simple namun tetap kredibel,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budi mengatakan, saat ini pengadaan tidak perlu rumit kalau penyedia sudah terkualifikasi.

“Pengadaan saat ini tidak perlu lagi rumit, kalau semua penyedianya sudah terkualifikasi,” ucapnya.

Menurutnya, apabila semua penyedia sudah terkualifikasi, dari situ akan timbul “Trust” atau Kepercayaan karena penyedia mempunyai pengalaman dan data yang lengkap di database.

“Kedepannya aplikasi SIKAP tidak hanya digunakan untuk lelang cepat saja, tapi kedepannya akan dipersiapkan untuk semua metode lelang disemua lini pengadaan, yang nantinya akan sangat diandalkan dalam pengadaan dimasa depan,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan