Pemprov Banten Kasih Pulsa Siswa Selama Daring, Dindik : Teknis Besarannya Ditentukan Sekolah

Ramzy
8 Jul 2020 13:24
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memastikan akan memperpanjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring atau online sampai bukan Oktober 2020. Selain itu, siswa akan difasilitasi KBM daring dengan diberikan pulsa melalui dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda).

“Daring sampai Desember, kalau tahun ajaran tidak berubah. Untuk siswa difasilitasi pulsa, teknis nominalnya berapa itu diberikan ke sekolah. Patokannya sesuai kebutuhan,” ucap Plt Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten M Yusuf saat ditemui di Setda Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu, 8 Juli 2020.

Ia menjelaskan, jadi nanti telpon siswa didaftarkan ke sekokah, dan nanti teknisnya yang tahu sekolah.

“Jadi tidak ada ukuran berapa persen-persenan, sesuai kebutuhan saja. Siswa belajarnya berapa jam, berapa pertemuan dalam seminggu. Kan itu yang tahu sekolah, sehingga nantinya setiap sekolah akan berbeda-beda nominalnya, karena disesuaikan dengan kebutuhannya.

Terkait antisipasi penyimpanganan, ia mengungkap jika pengawasan itu ada aparat pengawas, sementara kalau pihaknya merupakan aparat pengendali atau koordinasi.

“Gimana mau ada penyimpang kalau benar telepon di daftarkan. Teknis juknis dari mentri seperti itu. kita melarang hal hal yang tidak sesuai SOP dna juknis,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan