Kapolresta Tangerang Laksanakan Jumling dan Warung Jumat di Balaraja

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Polisi, Berita Polresta: Kapolresta Tangerang: Kapolresta Tangerang Laksanakan Jumling dan Warung Jumat di Balaraja
Kapolresta Tangerang Laksanakan Jumling dan Warung Jumat di Balaraja (15/1/2021).

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melaksanakan kegiatan Salat Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Jihad Balaraja, Kabupaten Tangerang (15/1/2021). Pada kesempatan itu, Wahyu mendorong pengurus masjid untuk istiqomah atau konsisten melaksanakan protokol kesehatan.

Menurut Wahyu, berdasarkan Intruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 dan Intruksi Gubernur Banten Nomor 1 Tahun 2021 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), fasilitas ibadah tetap diperbolehkan dengan ketentuan 50 persen dari total kapasitas.

Read More

“Juga dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini meneruskan, protokol kesehatan dilaksanakan dengan melakukan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas.

“Dan menghindari kerumunan, oleh karenanya maksimal 50 persen agar bisa jaga jarak,” terangnya.

Wahyu pun meminta pengurus masjid untuk menyediakan sarana cuci tangan dan masker. Apabila ada jemaah yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, pengurus masjid harus mengingatkan.

Usai salat Jumat, Wahyu kemudian membuka Warung Jumat. Program Warung Jumat adalah program Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr. H. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH MH MBA.

Warung Jumat menyediakan makanan seperti siomay, bakso, sate, dan aneka jajanan lainnya yang dapat dinikmati gratis oleh jemaah Salat Jumat.

“Ini untuk semakin meningkatkan kedekatan kami dengan masyarakat,” tandasnya. (Ris/Drk)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *