banner 468x60 banner 468x60

Gudang Indofood di Tangerang Terbakar

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN)Gudang pabrik makanan PT Indofood CBP Sukses yang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 11, Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar, pada Senin, 8 Februari 2021, sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebanyak 20 petugas dan 4 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material masih belum diketahui.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, begitu mendapat laporan dari warga sekitar pukul 14.00 WIB, pihaknya langsung meninjau lokasi. Selang 15 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran dating dan api semakin membesar dengan asap membumbung tinggi. Selama dua jam petugas pemadam berjuang memadamkan api.

“Gudang di bagian belakang pabrik terbakar. Di situ ada bahan yang mudah terbakar, yaitu tiner, pembungkus makanan, dan sebagainya,” kata Kosrudin kepada SuaraBantenNews.

Ia mengungkapkan, empat mobil pemadam yang dikerahkan itu 2 unit dari Mako BPBD Kabupaten Tangerang, 1 unit dari Pos Balaraja, dan 1 unit dari Pos Pasar Kemis.

“Proses pemadaman telah selesai sekarang, tetapi masih berlangsung proses pendinginan,” pungkasnya.

Kosrudin melanjutkan, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik dan di gudang tersebut juga terdapat alat-alat pembuat bungkus makanan.

“Jarak kami kebetulan tidak jauh dari lokasi. Setelah mendapat laporan, langsung ke lapangan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, suasana panik terjadi pada para karyawan karena kebakaran terjadi saat karyawan masih dalam jam kerja.

“Beruntungnya, kawasan yang terbakar itu posisinya ada di belakang, jadi tidak ada orang yang di dalam,” tutupnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan