Pangdam Jaya Buka Kejuaraan Menembak Tahun 2020

Ramzy
18 Jan 2020 12:16
2 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono membuka secara resmi Kejuaraan Menembak Pangdam Jaya 2020 di Aula Lapangan Tembak Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (18/01/2020).

Kejuaraan menembak ini diselesanggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Kodam Jaya. Kejuaraan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun.

“Tujuan kejuaraan ini adalah untuk memfasilitasi dan memelihara kemampuan para atlet menembak dan semoga dengan adanya kejuaraan ini para atlet mampu menorehkan prestasi dan rekor terbaru di tiap-tiap nomor atau kategori” ujar Eko.

Eko juga menyampaikan bahwa membentuk atlet tidak bisa secara instan. Oleh karena itu, kejuaraan ini diselenggarakan secara rutin untuk membina jiwa sportifitas atlet.

“Kalau tidak punya jiwa sportifitas, lebih baik tidak usah jadi atlet karena kalah-menang suatu pertandingan adalah biasa,” ujarnya.

Eko menambahkan, dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-70 ini Kodam Jaya menyelenggarakan 3 kegiatan besar, yaitu kejuaraan tenis meja yang diselenggarakan 3 s.d. 5 Januari 2020 di Plaza Living World, Alam Sutra, Tangerang, Kejuaraan Menembak Pangdam Jaya 2020 yang diselenggarakan 18 s.d. 24 Januari 2020, dan lomba lari  Jayakarta Loe Gue Run 2020 di Silang Monas pada 26 Januari 2020.

Pembukaan Kejuaraan Menembak Pangdam Jaya 2020 ini dihadiri Ketua Umum Harian PB Perbakin, Pangdam Jaya, Kasdam Jaya, para pejabat TNI/Polri, ketua dan pengurus Perbakin DKI Jakarta, serta para peserta lomba tembak. (Rls/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan