DPU Miliki Solusi Jangka Pendek dan Panjang untuk Penanganan Banjir di Kampung Bulak

2 menit membaca

TANGSEL (SBN) — Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan (DPU Kota Tangsel) mengaku tengah melakukan penanganan jangka pendek atas banjir yang melanda kawasan permukiman Kampung Bulak, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren.

Hal tersebut dikatakan Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan usai pertemuan lapangan dengan pihak pengembang JRP (Jaya Real Property) sebagai tindak lanjut rencana penanganan banjir di Kampung Bulak.

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Tangsel, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari Ini, DPU Miliki Solusi Jangka Pendek dan Panjang untuk Penanganan Banjir di Kampung Bulak

Aries Kurniawan, Kepala DPU Kota Tangsel

“Solusi saat ini, Dinas Pekerjaan Umum melakukan pemompaan dengan pompa portable untuk mengurangi genangan,” kata Aries di Gedung Dinas PU, Setu, Kota Tangsel, Rabu (10/2/2021).

Selain penanganan jangka pendek, Aries menjelaskan pihaknya juga akan membahas penanganan jangka panjang.

“Rencana jangka panjangnya, pihak pengembang JRP secara parsial akan memberikan lahan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk dibuat tandon” lanjut Aries Kurniawan. Pembangunan tandon itu akan dibahas bersama minggu depan di kantor Dinas PU (Pekerjaan Umum).

Diketahui, banjir yang melanda permukiman warga Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, disebabkan penyempitan daerah aliran Kali Serua yang melintasi permukiman, ditambah di kawasan tersebut sedang dibangun jembatan sehingga aliran Kali Serua tersendat.

“Jembatan Parung Serab yang dibangun oleh PU Provinsi Banten saat ini sedang berjalan sehingga ada penyempitan di sekitar sungai tersebut,” kata Aries.

Aries menuturkan, terkait drainase yang tidak berfungsi tersebut dikarenakan aliran sungai yang masih tersendat sehingga air yang mengalir melalui drainase tak dapat mengalir dengan lancar ke Kali Serua dan meluap ke permukiman warga. (Ajr/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan