Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkab Tangerang Gelar Pameran UMKM

2 menit membaca

Kabupaten Tangerang (SBN) — Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang mengadakan pekan produk unggulan usaha mikro di Mal Ciputra, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/3/2021). Pekan produk ini merupakan salah satu upaya menangani permasalahan ekonomi di masa pandemi.

Pameran Produk UMKM, UMKM Kabupaten Tangerang, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkab Tangerang Gelar Pameran UMKM

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati mengatakan, pameran kali ini merupakan upaya Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan produk usaha mikro Kabupaten Tangerang kepada masyarakat, terutama di tengah pusat perbelanjaan karena masih banyak produk-produk lokal daerah yang belum terpublikasikan secara luas.

Sampai dengan hari ini, Senin (15/03/2021), sudah ada dua puluh enam yang mendaftar dalam kegiatan tersebut. Kemungkinan, besok atau lusa akan bertambah karena masih banyak produk UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Harga di sini relatif lebih murah dibandingkan dengan yang ada di mal. Namun, walaupun harga di sini lebih murah, untuk kualitas tidak berbeda dengan yang ada di mal,” pungkas Nurul.

Nurul pun melanjutkan, dalam rangka perbaikan ekonomi, program ini sudah dijalankan dari tahun 2019. Selain itu, program ini juga mendapatkan dukungan dari dana APBD dan ada bantuan dari Kementerian Pariwisata. Nurul pun berharap kegiatan tersebut dapat memperbaiki ekonomi, khususnya di sektor UMKM.

Salah seorang pelaku UMKM, Sarjiman, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang,karena sudah memberikan fasilitas kepada pelaku UMKM pada tahun ini.

“Harapan saya kegiatan pameran seperti ini dilakukan 3 bulan sekali karena dengan diadakannya kegiatan ini teman-teman pelaku UMKM dapat terbantu penjualannya,” ucapnya. (Ris/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan