Heboh! Seekor Hiu Muncul di Pantai Tanjung Kait Kabupaten Tangerang

Ramzy
12 Nov 2020 11:39
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebuah video seekor hiu tutul beredar dan viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik tersebut diunggah oleh akun Instagram @jabodetabek.terkini, pada Rabu, 11 November 2020.

Dalam unggahan video tersebut, terlampir tulisan penampakan ikan hiu tutul di kawasan Pantai Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Dalam video itu juga terlihat beberapa orang yang berada di atas kapal sedang berusaha menggiring ikan yang sangat langka itu.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jaenudin mengatakan, pihaknya telah menerima informasi tersebut dan sudah menurunkan tim ke kawasan Pantai Tanjung Kait. Menurutnya, wilayah kelautan berada di ranah Dinas Perikanan Provinsi Banten, namun untuk memastikan, pihaknya langsung menurunkan tim untuk menelusuri.

“Dari dinas kita sudah turunkan Tim dari Bidang Perikanan Tangkap untuk mengecek,” ujarnya kepada SuaraBantenNews, Rabu, 11 November 2020.

Untuk hasilnya, kata Jaenudin, masih belum bisa memastikan, karena masih dalam tahap penelusuran dan menggali informasi ke nelayan yang berada di lokasi setempat. Belum ada kerjasama dengan tim lain. Ia menjelaskan, tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi, karena di musim penghujan air dari laut cenderung bergeser ke pesisir pantai.

“Cuma kita belum bisa memastikan. Kalau di video memang airnya berwarna biru, tapi kalau di Tanjung Kait, Kosambi dan Kronjo masih cokelat. Itu yang masih diragukan,” tandasnya.

Jika memang benar, Jaenudin mengimbau agar masyarakat tidak mengusik, dengan cara menangkap dan menjualnya. Masyarakat diminta untuk menjaga keberadaan hiu tersebut dan mengembalikan ke habitatnya.

“Apalagi hiu tutul walaupun besar, tapi tidak berbahaya,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan