Puluhan ASN Dapatkan Pelatihan Kepemimpinan

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Tangsel, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari Ini: Puluhan ASN Dapatkan Pelatihan Kepemimpinan

TANGSEL (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan Pelatihan Kepemimpinan Pada Pengawas Angkatan XIV tahun 2021. Pendidikan dan pelatihan ini diberikan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Senin (12/4).

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa seluruh ASN yang sedang mengikuti Pendidikan Pelatihan ini untuk mematangkan pendidikan. Karena di dalam diklat ini akan ada manfaat yang bisa dijadikan modal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam melaksanakan hidup, menjalankan tugas, pasti materi yang disampaikan akan sangat bermanfaat,” kata Airin saat membuka kegiatan tersebut.

Sehingga dia berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena belajar bisa dilakukan bagaimanapun, dari siapa pun dan kapan pun. Karena ini adalah kesempatan yang jarang terjadi.

Pengelolaan informasi juga harus diiringi dengan kedisiplinan. Airin yakin bahwa di dalam Pendidikan dan Pelatihan ini terdapat berbagai kunci mengelola kedisiplinan. Sebagaimana diketahui bahwa disiplin merupakan kunci dari keberhasilan kinerja.

“Jadi saya berharap, ada perbaikan kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tupoksi kita bekerja setelah pendidikan pelatihan ini,” kata dia.

Kepala Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepegawaian Apendi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kapasitas pegawai di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan. Sekaligus realisasi dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Kemudian juga Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 20 Tahun 2012 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelatihan Pendidikan dan Bimbingan Tingkat Empat,” kata Apendi memberikan laporan.

Adapun pesertanya merupakan ASN Eselon IV sebanyak 35 orang sementara yang akan ikut diklat untuk tahun ini sebanyak 97 orang. “Dan masih ada 157 ASN yang rencananya akan dilatih pada tahun depan,” katanya dan menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan hingga 13 Agustus mendatang. (ADV)

Wartawan

Related posts