Ada yang Positif Covid-19, Warga Dasana Indah Jalani Tes Swab Massal

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Ada yang Positif Covid-19, Warga Dasana Indah Jalani Tes Swab Massal
Warga RW 28 Perumahan Dasana Indah saat melakukan tes swab PCR massal (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Warga RW 28 Perumahan Dasana Indah melakukan tes swab PCR massal. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna RW 28 Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menjalankan Test PCR terkait hampir seluruh warga RT 06, RW 28 yang terpapar covid-19 saat menggelar acara wisata alam.

Lurah Bojong Nangka, Dani Herdani menjelaskan. Sudah hampir 78 warga yang melakukan Test Swab PCR dalam hari ini, yang dibantu dengan Dinkes Kabupaten Tangerang.

Read More

“Saat ini warga RW 28 sedang melakukan test swab PCR, terkait banyaknya warga yang sudah terpapar virus covid-19 ada sekitar 68 warga yang positif virus covid-19.” Kata Dani Herdani Lurah Bojong Nangka. Senin 26 April 2021

Ketua RW 28, Sukino pun menambahkan. Untuk Test Swab PCR ini mengundang warga yang kontak erat dengan pasien covid-19 dan memiliki mobilitas tinggi. Agar tidak menimbulkan penyebaran covid-19 yang lebih luas lagi.

“Langkah ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, mereka mayoritas menjalani isolasi mandiri dan ada juga yang sudah dibawa ke rumah sakit untuk sebagian ada juga yang dibawa ke Hotel Yasmin untuk melakukan isolasi di sana,” katanya.

Sukino menambahkan, Dari warga yang melakukan tes PCR kita masih menunggu hasilnya sampai sore atau malam ini, namun untuk hasil saat ini belum keluar. Untuk itu mengimbau kepada warga RW 28, agar selalu untuk mematuhi protokol kesehatan dan bagi warga yang hasil tesnya menunjukkan positif maupun reaktif, kami akan segera membawa warga untuk melakukan isolasi. (Irfan)

Wartawan

Related posts