Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Siapkan 10 Titik Posko Kesehatan

Redaksi
28 Apr 2022 15:33
2 menit membaca

TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang siap mendukung kelancaran perjalanan pemudik yang melewati wilayah Kabupaten Tangerang dengan menyediakan 10 titik posko kesehatan.

“Dari 10 posko yang disediakan, 7 posko diposisikan pada arus mudik seperti di Posyan Citra Raya, Pospam Rest Area 43, Pospam Kutabumi, Pospam Adhiyasa, Gerbang tol Curug-Bitung dan Posyan Mall Sumarecon. Sedangkan 3 posko lainnya di wilayah wisata seperti Pulau Cangkir, Pantai Tanjung Kait dan Pantai Tanjung Pasir,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Muhamad Faridzi Fikri.

Posko kesehatan tersebut hadir mulai dari 28 April sampai 9 Mei, sedangkan posko untuk area wisata dimulai dari tanggal 30 April hingga 8 Mei mendatang.

Farid pun menjelaskan, Posko Kesehatan yang disebar di wilayah strategis ini diharapkan dapat menjadi pendukung kelancaran dan kesehatan bagi para pemudik. Dinkes pun telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Kodim, Dishub, Satpol PP dan sejumlah instansi lainnya yang akan berjaga di Posko Lalu Lintas Mudik.

“Ada 30 petugas yang kami siagakan selama arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. Setiap posko ditempatkan sebanyak 3 petugas yang terdiri dari 2 tenaga kesehatan dan 1 supir ambulans,” kata dia.

Ia meminta masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan karena diberikan secara gratis. Di posko mudik tersebut, pemudik bisa mendapatkan layanan tanggap darurat melalui pemeriksaan maupun pemberian obat guna meminimalisir risiko kesehatan selama perjalanan mudik.

Di posko kesehatan mudik lebaran, Dinkes juga menyiapkan layanan vaksinasi booster hingga pelayanan swab antigen.

“Mengingat masih dalam situasi pandemi, saya berpesan kepada para pemudik untuk menjaga kesehatan agar tetap prima dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar nanti tidak membahayakan keluarga dan terjadi penularan di tempat kita mudik,” imbaunya.(red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan