Usai Mengirim Bantuan 2 Ekskavator, Kini LMP akan Kirim Bantuan 1 Ton Beras

Joe
15 Mei 2020 11:15
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Usai menerjunkan 2 alat berat (ekskavator) untuk membersihkan material longsor akibat banjir di dua tempat berbeda, yakni Lingkungan Kagungan, Kelurahan Gerem dan Puri Hijau, Kecamatan Grogol, ormas LMP (Laskar Merah Putih) juga menyiapkan 1 ton beras untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir dan terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

Ketua LMP Markas Cabang Kota Cilegon Tatang Tarmizi mengatakan, pertemuan di Markas Cabang Kota Cilegon bersama 8 pengurus LMP se-Kota Cilegon adalah dalam rangka buka puasa bersama sekaligus untuk berbagi dengan sesama anggota LMP dan membahas teknis penyaluran bantuan beras yang akan didistribusikan.

“Selain itu, kita juga membagikan sedikit bingkisan untuk para anggota, khususnya untuk para Brigade. Kegiatan semacam ini memang biasa kita lakukan setiap tahunnya,” kata Tatang, Kamis (14 Mei 2020) di Sekretariat LMP Jl. Ir. Soeprapto–Ramanuju.

Selain 2 ekskavator yang diperbantukan pada dua tempat berbeda itu, LMP juga telah menyiapkan bantuan beras sebanyak 1 ton untuk warga terdampak sekitar Lingkungan Gerem Kagungan dan sekitarnya.

“Sekalian kita membahas persiapan penyaluran bantuan, sebagai bentuk tanggung kita terhadap permasalahan sosial yang ada di Kota Cilegon,” tuturnya.

Irham, Sekretaris LMP Markas Cabang Kota Cilegon, menambahkan bahwa Solidaritas, Pengabdian, dan Kerakyatan, merupakan Tri Dharma Organisasi yang wajib dijalankan untuk berbagi dan membantu sesama yang sedang tengah terhimpit ekonomi akibat wabah Covid-19 dan banjir.

“Apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat, akan kita lakukan sebagai bentuk Pengabdian dan Solidaritas terhadap masyarakat,” tutupnya.

Bantuan beras tersebut akan didistribusikan, di antaranya, ke salah satu pondok pesantren di Lingkungan Gerem Kagungan dan tempat-tempat lain di mana warga membutuhkan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan