Cegah Kejahatan, Karyawan Alfamart dapat Arahan Kapolrestro Tangerang

Ramzy
20 Jul 2023 17:40
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, memberikan arahan kepada puluhan karyawan minimarket Alfamart yang ada di wilayah Kota Tangerang, Kamis 20 Juli 2023.

Dalam arahannya Kapolres kembali mengingatkan tentang pencegahan tindakan kriminal yang biasa di minimarket dan memberikan arahan mengenai strategi pencegahan tindak kriminal di  minimarket.

“Kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan, apabila sudah ada tindakan pencegahan kita dapat meminimalisir kesempatan dari tindak kejahatan,” katanya.

Selain itu kordinasi dengan petugas lingkungan di sekitar minimarket juga perlu aktif agar saling menjaga. Seperti kolaborasi pada hari ini antara Polres Metro Tangerang Kota dengan Alfamart.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengatakan, pihaknya mengapresiasi Alfamart karena dengan adanya kegiatan ini merupakan upaya dalam menjaga keamanan Kota Tangerang pada umumnya.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau Alfamart untuk tidak mengabaikan sisi keamanan dalam lingkungan toko Alfamart agar terhindar dari peristiwa tindak pidana serta meningkatkan perangkat penunjang keamanan seperti CCTV.

“Kolaborasi yang baik antara pihak Kepolisian dan Alfamart seperti kegiatan saat ini tentu saja dapat mengevaluasi serta memperbaiki pencegahan yang akan dilakukan dikemudian hari agar berkurangnya tindak pidana” tambahnya.

Zain juga menghimbau agar seluruh pihak dapat meningkatkan keamanan dengan beberapa perangkat yang perlu disiapkan dan menghubungi call center yang sudah disiapkan 110.(rls) 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan