Hebat! Kecamatan Kelapa Dua Menuju Layak Anak

Ramzy
13 Des 2020 18:07
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Program beri perlindungan anak (Berlian) di Kecamatan Kelapa Dua dinilai berjalan efektif melindungi hak anak.

Camat Kelapa Dua Prima Saras mengatakan, program perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan berjalan di lima kelurahan dan satu desa. Yakni, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Pakulonan Barat, Bencongan, Bencongan Indah dan Desa Curug Sangereng.

“Hanya saja untuk tahun ini di fokuskan di kelurahan Bojong Nangka untuk perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. Sebetulnya efektif berjalan di semua kelurahan dan desa yang ada di kita,” katanya, Minggu, 13 Desember 2020.

Prima menjelaskan, kecamatan beserta aparatur desa dan kelurahan memiliki berbagai kebijakan selain dari masifnya sosialisasi program berlian untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Kita juga memfasilitasi aktifitas dan kegiatan anak dimasa pandemi Covid-19 mulai dari mempermudah belajar daring. Kita juga melamukan pendataan pra-sarana dan sarana umum (PSU) untuk dijadikan usulan taman edukasi, taman ramah anak dan program sosialisasi pencegahan stunting,” jelasnya.

Prima menyebutkan, pihak ketiga atau perusahaan juga dilibatkan dalam membantu warga memenuhi kebutuhan pokok anak.

“Ada tindak lanjut bantuan coorporate social responsibility (CSR) dari pengusaha untuk anak yang terdampak Covid-19 tetutama susu, pampers, makanan bergizi dan sembako,” pungkasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan