Roemah Prestasi, Restoran Sunda dan Coffee Shop, Berdayakan 4 Narapidana

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Roemah Prestasi, Restoran Sunda dan Coffee Shop, Berdayakan 4 Narapidana
Soft opening Roemah Prestasi, Restoran Sunda dan Coffee Shop

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Roemah Prestasi,  restoran khas sunda dan coffee shop baru saja menggelar soft launching di Kota Serang, tepatnya di Jalan Brigjen K.H. Syam’un, Kecamatan Serang, depan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Provinsi Banten.

Roemah Prestasi (RP) dulunya merupakan bangunan tua peninggalan Belanda, yang dijadikan sebagai tempat rumah dinas Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Provinsi Banten.

Read More

Kini dikelola oleh koperasi Kanwil KemenkumHAM Provinsi Banten, untuk dijadikan sebagai restoran dan coffee shop, dengan menggandeng swasta selaku pihak kedua.

Restoran dan coffee shop ini diberi nama Roemah Prestasi. Restoran yang mengusung tema sajian makanan khas Sunda (bancakan) ini ikut memberdayakan empat orang narapidana (Napi) dari Rutan Klas IIB Serang.

“Itu (berdayakan empat Napi) keinginan Kepala Kanwil KemenkumHAM Banten, supaya Napi ini bisa diberdayakan sebagai juru masak, jadi setelah lulus atau selesai masa tahanan, dia punya keahlian dan bisa bekerja. Nah sekarang kita berdayakan empat Napi yang sudah dipercaya, mereka dilatih langsung sama chef kita,” kata Elyn, salah satu owner Roemah Prestasi, Selasa (26/10/2021).

Wanita yang juga owner dari Cafe Kebon Cau itu menguraikan, konsep restorannya adalah Sunda bancakan. Yaitu menghadirkan konsep makan memakai daun pisang yang digelar di atas meja.
Dengan aneka menu seperti empal goreng, belut goreng, ikan goreng nila, ayam goreng serundeng (ayam pejantan), ikan asin, sayur asam, dan sambel pelengkap dengan lalapan.

“Kenapa pilih konsep Sunda? karena kita sudah punya resto atau cafe yang western, itu sudah ada. Terus rumah makan sunda di Kota Serang masih belum banyak, jadi kita buat ini,” ucap Elyn.

Ratu Diana, sekalu perwakilan dari Koperasi Kanwil Kumham Banten menambahkan, saat ini, Roemah Prestasi masih belum dibuka untuk umum. Pihaknya baru akan melakukan Grand Launching pada 1 November mendatang.

“Ini kita baru soft launching, jadi malam ini kita cuma undang-undang untuk makan-makan saja. Nanti setelah Grand Launching, Roemah Prestasi akan buka jam 11 siang, dan tutup jam 08.00 atau 09.00 malam,” tutur Diana.

Selain Restoran Sunda, di Roemah Prestasi juga terdapat coffee shop, dengan varian mene seperti kopi susu gula aren, kopi almond, kopi karamel, tiramissu, dan vietnam drift.

Bagi yang tidak suka kopi, ada juga minuman jus kedongdong, dan jus timun madu. “Favoritnya jus timun madu. Lalu yang pasti ada es teh manis, teh tubruk, teh serut,” tutup Diana. (hrs)

Wartawan

Related posts