Helldy-Sanuji Luncurkan Program Beasiswa Tahun ini

  • Whatsapp

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon akan menggulirkan program beasiswa pada 2021 ini. Salah satu penerima manfaat dari program tersebut adalah mahasiswa dari Kampus Universitas Al-Khairiyah (Unival) Citangkil, Cilegon. Demikian disampaikan Wali Kota terpilih Helldy Agustian di Kampus Unival, Selasa (23 Februari 2021).

Usai melakukan komunikasi dengan pihak Unival, Helldy mengatakan, akan mulai menggulirkan program beasiswa yang masuk pada program seratus hari kerjanya. Namun, pertemuan yang dilakukan tadi merupakan penjajakan terlebih dahulu dan akan dilanjutkan pertemuan berikutnya dengan bentuk kesepakatan.

“Kita juga melihat bahwa Al-Khairiyah perlu kita bangun bersama, karena kita sudah mengunjungi beberapa kampus lainnya kemarin,” katanya.

Program unggulan hasil koalisi Partai Berkarya – PKS pada Pilkada 2020 kemarin, akan digulirkan pemerintah Kota Cilegon di bawah kepemimpinannya dan akan diserap oleh beberapa Universitas yakni, UIN, STMIK, Untirta dan AL- Khairiyah.

Meskipun begitu, program beasiswa yang digulirkan itu belum dapat dilakukan secara maksimal tahun ini lantaran pengelolaan anggaran masuk pada pengelolaan anggaran pemerintahan sebelumnya.

“Sekarang bagdetnya bukan dari kita, tapi dari pemerintahan yang lama. Dan untuk 2022 nanti, seratus persen dari kita,”ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Al-Khairiyah Citangkil – Cilegon, Gema Ika Sari menyampaikan, dengan adanya program beasiswa yang dilakukan pemerintah Kota Cilegon bersama Unival diharapkan dapat menjadi hal positif bagi kemajuan masyarakat sekaligus untuk pengembangan SDM.

Adapun jumlah penerima manfaat dari program tersebut, pihak Unival belum menghitung dan akan menyesuaikan berapa jumlah penerima yang akan diajukan Unival kepada Pemerintah Kota Cilegon. (Wawan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *