banner 468x60 banner 468x60

Indonesia Timur Bersatu Galang Dana untuk Korban Banjir di NTT

Joe
6 Apr 2021 15:48
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Aksi solidaris untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai digalang di Tangerang. Salah-satunya digagas oleh Ikatan Indonesia Timur Bersatu (ITB) di Jalan Raya Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa, 6 April 2021.

Nantinya bantuan ini akan diserahkan melalui pimpinan umat beragama di NTT, agara dapat diberikan kepada korban bencana alam yang benar-benar membutuhkan.

“Dalam kegiatan ini kita melakukan galang dana untuk saudara kita yang terkena bencana alam banjir bandang di NTT, kebetulan kita juga berasal dari sana kita juga ikut perihatin dan juga ikut merasakan yang dialami oleh korban bencana alam di sana,” kata Jiper Dikson Sekjen Indonesia Timur Bersatu.

Dikson menjelaskan, pihak akan melakukan penggalangan dana ini sampai seminggu kedepan yang akan dibagi menjadi tiga wilayah yaitu di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan di Kota Tangerang Selatan.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk membantu. Namun, penggalangan dana tersebut tidak bersifat memaksa. Dikson menekankan bahwa bantuan juga bisa diberikan melalui cara lain.

“Harapan untuk kedapannya semoga terus menjadi bagian dari pada masyarakat luas, khususnya yang mengalami bencana apapun itu dalam melakukan kegiatan kemanusiaan yang sesuai dengan visi dan misi kita,” ungkapnya.

cuaca buruk menerpa NTT hingga mengakibatkan bencana. Di antaranya, angin kencang yang mengakibatkan meningkatnya tinggi gelombang di sekitar wilayah Laut Flores dan Laut Timor, hujan lebat yang menyebabkan sebagian wilayah banjir bandang, serta longsor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan sebanyak 55 orang meninggal dan 40 orang hilang akibat banjir bandang di Lembata dan Flores Timur. Kemudian, sebanyak 44 orang meninggal di Flores Timur dan 11 lainnya di Lembata. Sementara data warga hilang, tercatat sejumlah 24 orang di Flores Timur dan 16 orang di Lembata. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan