DPC Partai Gelora Ciwandan Manfaatkan Momen Pilkada untuk Bangun Kekuatan

Joe
19 Sep 2020 11:34
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gelora Kecamatan Ciwandan mulai memanfaatkan momen politik pada masa pilkada. Demikian dikatakan Sekjen DPC Partai Gelora Ciwandan Muhammad Sofyan di ruang kerjanya, Sabtu, 19 September 2020.

“Cilegon dalam waktu dekat akan melaksanakan pemilu kada. Ini momen politik. Karena itu, DPC Gelora Ciwandan akan memanfaatkan momen tersebut untuk menghimpun kekuatan agar ke depan kita memiliki struktur organisasi yang kuat dan diperhitungkan,” kata Muhammad Sofyan.

Sofyan menambahkan, pembentukan kepengurusan di tingkat pimpinan anak cabang (PAC) untuk wilayah yang strategis dan potensial akan diprioritaskan. Lalu dilanjutkan secara vertahap hingga 6 PAC di setiap kelurahan di Kecamatan Ciwandan terisi semuanya.

Struktur kepengurusan di tingkat PAC, kata Sofyan, diharapkan banyak diisi oleh kaum muda karena kaum muda penuh semangat dan berani menghadapi tantangan.

“Optimalisasi peran kaum milenal menjadi penting untuk mengisi struktur PAC. Mereka bisa menggali ilmu dan mengembangkan karier politiknya di sini bersama kami,” tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gelora Kecamatan Ciwandan Riswandi menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan instruksi DPD. Karena itu, pihaknya bersama para pengurus DPC membentuk kekuatan di setiap PAC.

Riswandi juga bersyukur rekruitmen pengurus di tingkat PAC sebagian besarnya diisi oleh kaum milenial sehingga akan lebih fleksibel dalam mengelola dan menata organisasi di bawahnya.

“Struktur beberapa pengurus PAC sudah mulai terbentuk sebagian. Selanjutnya, daftar nama pengurus ini akan kita serah ke DPD untuk mendapat persetujuan,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan