FPUIB Gelar Aksi Solidaritas Muslim Uighur Cina

Ramzy
20 Des 2019 18:58
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) menggelar aksi solidaritas Muslim Uighur di Islamic Center Kota Serang, Jumat (20 Desember 2019).

“Aksi ini ingin menyerukan kepada umat Islam, terutama muslimin di Banten. Banten ini harus bangkit, harus berada di garda paling depan untuk perjuangan kaum muslimin,” ucap orator aksi, Ustaz Yasin, usai melakukan orasi.

Banten ini, sambungnya, adalah negeri para ulama, negeri para pejuang dan anti penjajajahan.

“Jadi, ini adalah bentuk keprihatinan kita selaku kaum muslimin. Kita ini satu tubuh dengan kaum muslimin yang lain. Kita tidak boleh diam karena ini adalah tuntuntan akidah. Kalau kita mukmin, maka kita harus membela kaum muslimin di mana pun yang tertindas,” ucapnya.

Yasin menegaskan, pihaknya tidak anti-Cina, tetapi pihaknya anti siapa saja yg menindas umat Islam.

“Cina di sini minoritas tapi kita muliakan, dipersilahkan untuk berbisnis dan beraktivitas, tetapi ketika Muslim di sana minoritas yang terjadi dihabisi,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyerukan ke Pemerintah Indonesia untuk jangan ragu menyuarakan terkait ini.

“Indonesia ini adalah negeri umat Islam terbesar. Kalau Indonesia bersuara, insya Allah negara muslim yang lain bersuara. Jadi, kita ingin pemerintah bersuara,” ucapnya.

Dari pantauan Suarabantennews.com, aksi dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir 15.00 WIB. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan