Setelah Penetapan Nomor Urut, Para Paslon Dapatkan Walpri

Joe
24 Sep 2020 18:40
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Mulai hari ini, Kamis (24 September 2020), 4 empat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon mendapatkan pengawalan pribadi (walpri) dari Kepolisian Resort Cilegon demi menjamin keamanan dan kenyamanan mereka.

Kapolres Cilegon Sigit Haryono mengatakan, secara keseluruhan Kepolisian Resor Cilegon telah menyiapkan 17 pengawal pribadi untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. Masing-masing paslon mendapat 2 pengawal pribadi, satu yang tersisa disiapkan sebagai personel cadangan.

“Walpri ada 17 orang. Yang menempel ada 16, yang satunya untuk cadangan,” kata Sigit usai menghadiri rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Kamis (24 September 2020).

Sigit menambahkan, semua pengawal pribadi untuk pasangan calon diambil dari jajaran bintara yang terpilih dan terlatih. Pengawalan terhadap paslon akan melekat secara nonstop (24 jam per hari).

“Semua yang kita pasang dari bintara yang terlatih, baik dari kemampuan beladirinya, menembaknya, maupun kemampuan intelijennya,” tutupnya.

Dalam pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Kamis (24 September 2020) adalah sebagai berikut.

  1. Ali Mujahidin–Firman Mutakin
  2. Ratu Ati Marliati–Sokhidin
  3. Iye Iman Rohiman–Awab
  4. Helldy–Sanuji.

(Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan