Surat Suara Pemilu di Tangerang Belum Rampung Tersalurkan

Ramzy
20 Feb 2019 15:28
2 menit membaca

Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang Willy Patria saat menunjukan tumpukan surat suara yang sudah tiba di gudang KPU.

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengakui, tentang surat suara yang belum rampung tersalurkan. Saat ini KPU Kabupaten Tangerang baru menerima satu per tiga dari keseluruhan surat suara untuk pemilihan DPR RI. Satu per tiga lagi masih dalam perjalanan yang diperkirakan dua hari kedepan tiba di kantor KPU. Adapun surat suara untuk Persiden, DPD RI, DPRD Kota/Kabupaten dan Provinsi masih menunggu jadwal penyaluran dari KPU RI.

“Untuk surat suara Caleg DPR RI sudah turun sebanyak 7500 lembar. Sisanya mudah-mudahan pekan ini sudah kembali dikirim,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang Willy Patria, Selasa (19/2/2019).

Sementara, untuk surat suara DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Tangerang maupun surat suara Capres Cawapres menurut rencana akan dikirim pekan ini. Surat suara sendiri dikirim dari percetakan di Surabaya, tentu membutuhkan waktu lama dalam perjalananannya.

“Semua surat suara akan dikirim secara bertahap. Pekan ini juga direncanakan ada pengiriman,” terangnya.

Willy menambahkan untuk saat ini, jumlah keseluruhan surat suara yang sudah ada mencapai 1.500 box yang setiap boxnya berisi 500 lembar surat suara. Pelipatan serta pengepakan kembali yaitu di gudang KPU dan gudang sewaan di Desa Munjul.

“Untuk pengamanan, kami melibatkan kepolisian dari Polres sampai ke tingkat kecamatan,” tandasnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan