Hasil Rekap Sementara Kabupaten Tangerang, Prabowo-Sandi Unggul

Ramzy
3 Mei 2019 14:11
2 menit membaca

Rapat pleno KPU Kabupaten Tangerang.

TANGERANG – Hasil sementara perekapan suara tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkan Tangerang, Kamis (2/5/2019). Dari sepuluh Kecamatan yang berhasil direkap perolehan suara Capres nomor urut dua (Prabowo-Sandi) unggul dengan meraih 248.122 suara, sementara Capres nomor urut satu (Jokowi-Ma’ruf Amin) hanya meraih 143.386 suara. Kemudian perolehan hasil suara tidak sah berjumlah 15.024 suara.

Adapun sepuluh Kecamatan yang berhasil direkap antara lain Kecamatan Jambe, Jayanti, Cisoka, Kresek, Kronjo, Mauk, Cisauk, Sindang Jaya, Gunung Kaler dan Mekar Baru

Ahmad Subagja Divisi Teknis KPU Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan perekapan 10 Kecamatan pada pleno di Kabupaten Tangerang. Keseluruhan proses perekapan di tingkat Kabupaten Tangerang berjalan cukup baik. Walaupun di seluruh PPK terdapat koreksi terkait data pemilih, khususnya data pemilih tambahan dan disabilitas.

“Di setiap kecamatan terdapat beberapa koreksi karena mungkin faktor kelelahan, sehingga ketika di bawa ke tempat pleno di tingkat Kabupaten terdapat kesalahan dalam menginput data,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa hari ini terjadi keterlambatan waktu dimulainya pleno, karena adanya keterlambatan petugas kecamatan yang hadir. Skorsing ketika di malam hari pukul 22.00 WIB dan di mulai kembali pukul 09.00 WIB, ternyata baru dimulai pukul 12.00 WIB.

Diketahui di Kabupaten Tangerang masih ada beberapa PPK yang belum menyelesaikan pleno di tingkat Kecamatan seperti Kecamatan Balaraja, Cikupa, Pasar Kemis, Rajeg, Curug, Kelapa Dua. Keterlambatan tersebut karena banyaknya TPS dan mungkin saja terdapat banyak koreksi sehingga kotak suara dibuka dan data dicocokan kembali.

“Semoga dalam waktu dekat semuanya bisa cepat selesai,” pungkasnya.(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan