Buntut Tewasnya Suporter, Zaki Dukung Penghentian Liga Satu

Redaksi
26 Sep 2018 15:14
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; SBN — Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar sangat mendukung keputusan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi sepak bola di Indonesia.

Zaki menilai peristiwa pengeroyokan yang mengakibatkan hilangnya nyawa suporter Persija, Halingga Sirila memang perlu diusut tuntas hingga selesai.

Menurutnya, dirinya mendukung rencana PSSI untuk menetralisir keadaan sepak bola di Indonesia.

“Kalau diberhentikan sementara untuk menangani kasus ini saya rasa tidak masalah, dan saya sangat mendukung. Mudah-mudahan bisa diambil hikmah dan ada jalan keluarnya,” terang Zaki di sela-sela acara launching Proprov V Banten, Rabu (26/9).

Zaki juga mengutuk keras tindakan biadab oknum Bobotoh yang mengeroyok Haringga hingga tewas.

“Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla,” tuturnya.

Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk menegakkan hukum kepada pelaku pengeroyokan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung. Sebagaimana diketahui, delapan orang telah diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Saya harap kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum yang terlibat. Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan, karena Merah Putih dan Indonesia Raya kita masih sama. Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepak bola jika harus mengorbankan nyawa manusia,” pungkasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan