Peringati Hari Ibu, Ketua PPI Banten: Perempuan Harus Miliki Kesadaran Kesehatan yang Tinggi

Ramzy
10 Des 2019 15:22
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa mengajak para perempuan untuk memperhatikan kesehatan karena selain membawa diri sendiri, perempuan juga membawa anak.

“Perempuan itu multi-job. Jadi, harus lebih memperhatikan kesehatan diri karena kalau merawat laki-laki hanya merawat 1 orang, tetapi kalau merawat perempuan merawat 1 bangsa. Hal ini yang menjadi pedoman kita bahwa perempuan harus memiliki kesadaran yang lebih tinggi daripada laki-laki,” ucap Adde usai menghadiri Peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang (Selasa, 10/11/2019).

Adde Khoerunnisa yang adalah istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi itu menambahkan, sosialisai selfcare meningkatkan pengetahuan, kesadaran, maupun keterampilan ibu-ibu supaya tetap sehat, mengajarkan cara-cara mengambil keputusan dan langkah-langkah segera yang harus diambil dalam kondisi kritis.

“Ketika perempuan sehat maka anak-anak, keluarga, komunitas, dan negara juga akan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi mengatakan, sebagaimana dilansir dalam data BPS, 47% perempuan Banten usia 15 tahun ke atas berkontribusi aktif terhadap pembangunan di Provinsi Banten.

“Kontribusi aktif tersebut tidak hanya dengan bekerja, tetapi juga bagaimana mereka merawat keluarga dan anak-anaknya untuk tumbuh menjadi anak dan keluarga yang sehat. Hal itu berpengaruh kepada pembangunan Provinsi Banten,” ungkapnya.

Andika menambahkan, Pemprov Banten memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dengan kemudahan aksesibilitas kepada masyarakat.

“Pada tahun 2020, Pemprov Banten merancang program bagaimana masyarakat Banten yang tidak mampu dapat menerima pelayanan kesehatan dengan gratis bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” tuturnya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan