Walkot Minta Lulusan PKU Sampaikan Ajaran Islam yang Mempersatukan

Ramzy
15 Des 2019 17:09
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta agar lulusan Pendidikan Kader Ulama (PKU) menyampaikan ajaran islam yang mempersatukan. Hal tersebut diungkapkannya saat menutup kegiatan PKU yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di aula Gedung MUI Kota Tangerang, Minggu (15/12/19).

Ia menyampaikan apresiasinya kepada MUI Kota Tangerang yang telah melakukan inovasi dengan menyelenggarakan kegiatan PKU karena, menurutnya, hal tersebut merupakan langkah positif untuk menghadapi perkembangan zaman di era disrupsi.

Ia juga berpesan agar para lulusan tersebut dapat menyampaikan dakwah Islam sebagai agama yang mempersatukan dan bukan memecah belah.

“Islam yang rahmatan lil ‘alamin sebagaimana ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah,” tegasnya.

Arief juga berpesan agar para ulama lulusan PKU MUI Kota Tangerang juga melakukan syiar Islam di tempat ibadah yang tersebar di berbagai wilayah Kota Tangerang.

“Ada tak kurang dari 2.000 tempat ibadah masjid dan mushola di Kota Tangerang,” tegasnya.

MUI Kota Tangerang didukung sejumlah organisasi Islam di Kota Tangerang menginisiasi Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang berlangsung selama 4 bulan dengan lulusan sebanyak 60 orang. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan